Saturday, February 27, 2016

5 hal yang harus dilakukan sebelum membuat blog

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan tips hal-hal yang harus dilakukan sebelum membuat blog. Setiap orang pasti mempunyai alasan me... thumbnail 1 summary
Pada postingan kali ini, saya akan membagikan tips hal-hal yang harus dilakukan sebelum membuat blog. Setiap orang pasti mempunyai alasan membuat blog, entah itu dari hobi menulis, ingin membagikan tips&trik, atau ada tugas dari sekolah. Jangan sampai blog yang anda buat itu menjadi Blog Spam atau blog yang postingannya hasil dari Copy Paste (copas).


Pasti anda ingin blog yang anda buat menjadi blog yang dikenal oleh orang banyak, postingannya sangat berguna, dan tidak hasil Copy Paste.

Berikut adalah 5 Hal yang harus dilakukan sebelum membuat blog:


1.Niat

Sebelum anda membuat blog, anda harus niat membuat atau mendirikan blog anda. Jangan sampai blog itu menjadi Blog Spam di mesin pencari.

 

2. Tentukan Tema

Lebih baik lagi jika blog anda memiliki tema yang menarik. seperti blog yang saya buat ini memiliki tema Tips&Trik.

 

3. Apakah anda bisa menyaingi blog lain dengan tema yang sama

Membuat tema yang paling banyak dibicarakan itu memang sulit untuk bersaing dimesin pencari. Lebih baik anda membuat postingan yang menarik dan hasil tulisan anda sendiri. Dan jika ingin blog anda berada di urutan 10 besar mesin pencari sebaiknya anda mempelajari SEO.

 

4. Apakah blog itu berguna bagi orang banyak

Buatlah postingan semenarik mungkin jangan sampai meng-copas postingan orang lain. Jika postingan anda memiliki tema yang sama dengan postingan orang lain, sebaiknya tulislah sesuai pemikiran anda. Pemikiran setiap orang itu berbeda beda. Dan yakinlah blog anda itu berguna bagi orang banyak.

 

5. Mulai buat blog anda

Jika yang diatas sudah merasa terpenuhi. Sekarang saatnya anda membuat blog anda. Carilah sumber informasi lain yang satu tema dengan blog anda, dikoran, majalah, ataupun diinternet. Lalu tulislah apa yang anda pikirkan, di postingan anda.

Sebelum saya membuat blog ini, waktu itu saya memiliki banyak sekali blog. Dan hampir semua blog yang saya buat itu hasil postingannya hasil copas dan pastinnya blog spam. Saya pun befikir bagaimana saya bisa membuat blog yang isinya hasil pemikiran saya sendiri dan tidak hasil copas. Dari situ blog ini pun dibuat. Dan tips diatas murni dari pengalaman saya. Semoga isi yang ada diblog ini sangat berguna bagi orang banyak.

No comments

Post a Comment