Tuesday, February 23, 2016

Cara membuat web hosting gratis dan mudah

Selamat pagi, sing, sore, malam semua. Kembali lagi di Raihan Hafis Blog, blog yang membagikan tutorial dan karya sastra dari adminnya. Kali... thumbnail 1 summary
Selamat pagi, sing, sore, malam semua. Kembali lagi di Raihan Hafis Blog, blog yang membagikan tutorial dan karya sastra dari adminnya. Kali ini saya akan membahas tentang, Bagaimana membuat web hosting gratis dan mudah untuk pemula yang ingin membuat web sendiri dan menguploadnya di cpanel.

Disini saya akan membagikan turtorial membuat web hosting menggunakan Idhostinger. kenapa harus Idhostinger? kenapa tidak membuat hosting di layanan hosting lain? jawabannya, karena saya sendiri sudah lama membuat hosting di Idhostinger, dan begitu mudahnya untuk mendaftar dan Idhostinger ini memakai bahasa Indonesia, jadi mudah dipahami bagi yang tidak begitu mengerti bahasa Inggris.

Tidak perlu panjang lebar, mari kita melangkah ke tahap tutorial membuat web hosting gratis dan mudah menggunakan idhostinger.
  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi web resmi Idhostinger. atau bisa mengunjungi dengan mengklik afiliasi di bawah ini!
  2. Web Hosting
  3.  setelah mengunjungi web resmi idhostinger, tahap selanjutnya adalah mendaftar dihalaman depan idhostinger.
  4. setelah itu buka email yang anda daftarkan dan buka pesan aktivasi dari Idhostinger. Lalu klik Link aktivasi untuk mengaktivasi akun anda.
  5. Tahapan selanjutnya yaitu membuat hosting baru, dengan cara pilih option "Hosting Baru".
  6. setelah memilih "Hosting Baru", pilihlah Hosting yang gratis, karena kita ingin membuat hosting secara gratis tapi setelah itu anda bisa mengupgrade hosting anda dengan yang berbayar. yang pastinnya hosting gratis dan berbayar itu lain. kalau yang berbayar anda bisa mendapatkan space penyimpanan unlimited dan kalau yang gratis anda mendapatkan space yang dibatasi.
  7. Setelah kita order hosting gratis, saatnya kita mengisi data - data web hosting kita seperti subdomain (yang gratis) dan jika memilih domain anda akan dikenakan biaya untuk menyewa domain TLD (seperti .com, .net, .co.id, dll).
  8. setelah itu klik "Lanjutkan", setelah itu isikan deskripsi atau alasan kita membuat web hosting. dan setelah itu klik "Order"
  9. setelah klik "Order", dan web hosting kita sudah selesai. tahap selanjutnya kita kelola web hosing kita di cpanel dan upload semua file web yang akan kita buat di file manager.

    Sampai tahap ini anda telah usai membuat webhosting dengan gratis di Idhostinger. dan Jika ada yang kurang jelas silakan tinggalkan komentar. dan tunggu artikel lainnya.

    No comments

    Post a Comment