Friday, February 26, 2016

5 Tips Membuat Postingan Blog Yang Berkualitas

Siapa yang tidak tahu blog? mungkin hampir semua orang di Dunia ini telah mengetahui apa itu blog. Blog, dimana kita bisa menulis tulisan... thumbnail 1 summary
Author

Siapa yang tidak tahu blog? mungkin hampir semua orang di Dunia ini telah mengetahui apa itu blog. Blog, dimana kita bisa menulis tulisan kita sendiri didalamanya. Bisa berupa cerpen, Tutorial, Tips&Trik, Informasi penting, dll. Bagi seorang blogger pemula pasti kebingungan bagaimana cara membuat sebuah postingan yang berkualitas. Disini saya akan memberitahu bagaimana cara membuat postingan blog yang berkualitas dan original bikinan anda, tidak hasil dari copas (copy paste).


Berikut adalah tips -tips membuat postingan blog yang berkualitas dan original bikinan anda:

1.Banyak Membaca

Jika anda ingin menjadi seorang blogger sejati, pastinya anda harus banyak - banyak membaca dari berbagai sumber. Mulai dari Buku, Internet, Majalah, koran ataupun surat kabar lainnya. Dari situlah tulisan-tulisan yang cemerlang akan terpikirkan.

2. Tulis Apa Yang Ada Dipikiran Anda

Jika anda mempunyai sebuah pemikiran yang bagus untuk dituliskan didalam blog anda, maka saat itulah tulislah pemikiran anda itu. Jangan biarkan itu Menghilang! Tulislah pemikiran anda disebuah buku, atau Ms. Word, dll.

3. Jangan Pernah Copy Paste

Jangan pernah meng-copas tulisan orang lain, Itu sama saja mencuri karya orang lain. Dan jika orang itu tidak suka jika tulisannya itu dicopy paste, Mungkin saja dia bisa menuntut anda ke penegak hukum. Atas tuduhan mencuri/mengakui karya orang lain tanpa seiizin darinya.

4. Jangan Pernah berkata "Aku tidak memiliki pemikiran yang bagus untuk ditulis" Tapi berkatalah "Aku memiliki pemikiran yang bagus untuk ditulis!"

Jangan pernah berpikir kalau anda tidak memiliki pemikiran yang bagus yang ditulis diblog! Berpikirlah bahwa anda mempunyai pemikiran yang bagus untuk ditulis diblog anda! Jika anda sudah putus asa, tidak ada gunanya juga. Blog anda akan terbengkalai dan bisa saja ditutup oleh pihak Google karena dianggap spam (blogger). Jadi jangan pernah putus asa untuk menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.


5. Merenunglah, jika anda sudah tidak mempunyai pemikiran yang tidak bisa ditulis diblog anda.

Tips yang satu ini banyak sekali diterapkan oleh penulis terkenal, maupun penulis buku, Jurnalis, ataupun seoarang penulis blog. Cobalah merenung dan cari topik yang menarik untuk dituliskan dalam blog anda. Buatlah diri dan otak anda senyaman mungkin, agar pemikiran tentang topik baru akan terpikirkan dengan cepat.

Itulah yang saya lakukan ketika saya ingin menulis blog. Mungkin bisa diterapkan oleh anda jika ingin menulis blog.
Jadilah penulis yang berguna bagi orang banyak -Raihan Hafis-

Artikel Terkait:

2 comments

  1. Kerewn karya yg bagus .. Jempol 10' dah buat anda . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Terimakasih, atas kunjungannya. semoga bermanfaat.

      Delete