Wednesday, February 24, 2016

Ayo kita mengurangi sampah plastik (Global Warming)

Global Warming Selamat pagi, siang, sore, malam. kali ini saya akan menulis pos tentang bagaimana cara mengurangi sampah plastik untuk ... thumbnail 1 summary
Global Warming
Global Warming

Selamat pagi, siang, sore, malam. kali ini saya akan menulis pos tentang bagaimana cara mengurangi sampah plastik untuk mencegah pemanasan global. Bagi anda yang suka berbelanja di pasar, swalayan, atau supermarket pasti semua belanjaan dibungkus oleh kantong plastik. dan setelah sampai dirumah entah mau diapakan kantong plastik itu, jikalau dibuang makan akan merusak kualitas tanah. Karena waktu rata-rata kantong plastik bisa terurai yaitu dengan kisaran 2 sampai 3 tahun. Itupun tidak semuanya terurai dengan baik. dan jika anda seorang kreatif pasti tau kantong plastik itu mau diapakan lagi. Pasti dalam seorang pengrajin, kantong plastik sangat berguna untuk dijadikan sebagai kerajinan tangan, seperti tas, dompet, dll.

Nah, bagaimana kita bisa mengurangi  sampah plastik di bumi kesayangan kita ini agar bisa mencegah pemanasan global? berikut, adalah cara mengatasinya.

Bawalah Tas Untuk Berbelanja (Paper Bag, atau sebagainya)

Usahakan bawa paper bag atau sejenisnya, karena hal seperti ini banyak diabaikan oleh orang-orang banyak jika ingin berbelanja di pasar atau swalayan. Dengan paper bag kita akan mengurangi sampah plastik yang ada dirumah. dan paper bag pun bisa digunakan berkali-kali, hingga paper bag pun tidak layak digunakan lagi.

Membawa kantong plastik bekas (yang layak digunakan)

Hal yang paling sederhana yaitu bawalah kantong plastik bekas yang layak digunakan. Jika dirumah anda ada kantong plastik bekas yang layak digunakan, bawalah kantong plastik itu untuk membawa barang belanjaan anda.

Jika hendak membeli bahan makanan laut seperti ikan, bawalah tempat dari rumah.

Jika anda hendak membeli bahan makanan seperti ikan dipasar, bawalah tempat atau wadah untuk menaruh ikan ditempat yang anda bawa, agar belanjaan yang lain tidak terkena bau amis dari ikan yang anda beli.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, jika ada yang ingin menambahkan, silahkan berkomentar dibagian komentar. dan jagalah bumi kita, rawatlah bumi kita, dan sayangi bumi kita. Cegah GLOBAL WARMING (Pemanasan Global). Agar dikehidupan yang akan datang, anak dan cucu kita bisa menikmati bagaimana indahnya Bumi tercinta kita ini.

1 comment